Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Desaku Purwakarta
Rp. 0
Keranjang masih kosong.

Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Ngeri !!! Dampak Badai El nino Terhadap Mata Air di Desa Sakambang

Ngeri !!! Dampak Badai El nino Terhadap Mata Air di Desa Sakambang

El Nino adalah sebuah fenomena yang terjadi karena adanya pemanasan Suhu Muka Laut (SML) yang dapat memberikan dampak iklim dan cuaca di Indonesia.

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah memperingatkan untuk mewaspadai dampak El Nino di musim kemarau terhadap cuaca di sejumlah wilayah di Indonesia. Termasuk di Desa Sakambang, Kecamatan Wanayasa, Kabupaten Purwakarta, Provinsi Jawa Barat.

Bencana kekeringan yang terjadi di wilayah Desa Sakambang makin parah. Berdasarkan hasil wawancara terhadap perangkat Desa Sakambang, 6 September 2023, kekeringan mengakibatkan 2 dari 5 sumber mata air di Desa Sakambang dalam keadaan yang mengkhawatirkan.

Menurut Bapak Muhidin selaku Kasi Pemerintahan Desa Sakambang, Bencana kekeringan ini mulai terjadi semenjak satu bulan terakhir. Warga Desa Sakambang mulai kesulitan dalam mencari sumber air bersih guna memenuhi kebutuhan sehari-hari. Selain itu, kekeringan yang terjadi juga berdampak terhadap sektor pertanian serta perikanan yang menjadi komoditas unggulan di Desa Sakambang.

"Kondisi kekeringan seperti ini bila terjadi dalam waktu yang lama akan menyulitkan masyarakat sakambang untuk menghasilkan komoditas unggulan desa seperti beras dan perikanan," ucap Bapak Muhidin saat ditemui di Kantor Desa Sakambang, Rabu (6/9/2023).

Komentar

haerullah139@gmail.com
Kamis, 07 September 2023 20:58

Info yang menarik

Tinggalkan Komentar

Email anda tidak akan ditampilkan. Harap isi semua yang bertanda *

Artikel Terpopuler