Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Desaku Purwakarta
Rp. 0
Keranjang masih kosong.

Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Pemerintah Desa Sakambang Menyambut 7 Putra Putri Terbaik Bangsa

Pemerintah Desa Sakambang Menyambut 7 Putra Putri Terbaik Bangsa

Sebanyak 1.090 Praja IPDN tingkat IV atau yang disebut sebagai Praja Utama melakukan Bhakti Karya Praja di Kabupaten Purwakarta. Dari seluruh luas wilayah Kabupaten Purwakarta, 1.090 Praja tersebut disebar di 13 Kecamatan dan 138 desa. Salah satu lokus yang masuk kedalamnya yaitu Desa Sakambang, Kecamatan Wanayasa dimana dalam desa ini terdapat 7 praja yang melaksanakan Bhakti Karya Praja. Ketujuh praja ini diketuai oleh La Ode Muh Fadly Syaf asal pendaftaran Kabupaten Muna Provinsi Sulawesi Tenggara. 

Bhakti Karya Praja yang disingkat BKP merupakan wujud kegiatan pengabdian masyarakat yang dilakukan oleh satuan Praja Utama dengan bimbingan para dosen Institut Pemerintahan Dalam Negeri sebagai bentuk pengamalan Tri Dharma perguruan tinggi dengan cara membekali pengalaman belajar secara empirik ditengah kehidupan masyarakat untuk turut serta membantu memecahkan persoalan berdasarkan kompetensi keilmuan masing-masing praja. Melalui penalaran praja berbasis kompetensi diharapkan mampu menyalami kedalaman situasi, kondisi, masalah, dan prioritas kebutuhan masyarakat dilapangan dengan pendekatan interdisiplin secara ilmiah.

Dalam Bhakti Karya Praja tahun 2023, praja utama memiliki tugas untuk mengolah inovasi dari Pemerintah Kabupaten Purwakarta. Inovasi tersebut adalah situs Webdesaku yang bisa diakses melalui link berikut ini https://purwakartakab.go.id/webdesaku yang berisi informasi tentang data desa, wisata dan sebagai platform e-commerce dalam mengembangkan UMKM di desa tersebut. 

Pada Hari Rabu, 6 September 2023 Bapak Ucup Supyan selaku Kepala Desa Sakambang melakukan penyambutan terhadap 7 praja yang melakukan kegiatan BKP di Desa Sakambang bertempat di kantor desa Sakambang. Bapak Kades berharap dengan dilakukannya kegiatan Bhakti Karya Praja di Desa Sakambang dapat mengembangkan produk lokal melalui situs Webdesaku yang selama ini mengalami kesulitan dalam mengoperasikan situs tersebut. Selain itu, Bapak Kades berpesan kepada para praja agar dapat beradaptasi dengan lingkungan setempat dan melestarikan kearifan lokal yang ada.

Tinggalkan Komentar

Email anda tidak akan ditampilkan. Harap isi semua yang bertanda *