Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Desaku Purwakarta
Rp. 0
Keranjang masih kosong.

Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Hebat! Warga Sakambang Mengelola Peternakan Sapi!

Hebat! Warga Sakambang Mengelola Peternakan Sapi!

PURWAKARTA, Sakambang - Ketahanan pangan atau jaminan pangan adalah ketersediaan pangan dan kemampuan seseorang untuk mengaksesnya. Sebuah rumah tangga dikatakan memiliki ketahanan pangan jika penghuninya tidak berada dalam kondisi kelaparan atau dihantui ancaman kelaparan.

Dalam rangka mempertahankan ketahanan pangan, pada tahun 2021 pemerintah Kabupaten Purwakarta memberikan bantuan kepada desa-desa. Bantuan ketahanan pangan di Desa Sakambang yaitu berupa hewan ternak. Hewan ternak ini berupa sapi 8 ekor dan sudah berkembang biak menghasilkan 2 anak sapi. Selain menjadi program ketahanan pangan, adanya peternakan sapi ini juga menjadi lahan pekerjaan baru dan membantu perekonomian warga Desa Sakambang

Dalam mengelola peternakannya, warga Desa Sakambang mengelola kotoran sapi untuk dijadikan pupuk kompos. Pupuk kompos ini berguna untuk bidang pertanian, dimana pekerjaan warga desa dan sekitarnya sebagian besar bekerja sebagai petani. Pupuk kompos ini diperjualbelikan per karung dan dibandrol dengan harga 15.000/karung dan keuntungannya digunakan untuk kepentingan desa. 

Tinggalkan Komentar

Email anda tidak akan ditampilkan. Harap isi semua yang bertanda *